Jumat, 30 September 2016

Kisah Nyata Mengharukan Tentang Anak Kepada Orang Tuanya

Setiap orang memiliki pengalaman hidup yang berbeda – beda dimana setiap pengalaman terdapat hikmah yang bisa menjadi pelajaran dalam kehidupan. Pengalaman terjadi dalam berbagai macam momen seperti contoh momen mengharukan yang bisa membuat siapa saja yang mengetahuinya dapat meneteskan air mata. 

Kisah nyata mengharukan dialami oleh banyak orang dari beberapa kejadian yang terkadang membuat orang mengambil hikmah dari kejadian tersebut. Tak jarang berbagai kisah nyata yang membuat haru bagi pembacanya juga bisa menginspirasi dengan kisahnya. Beberapa orang telah mengalami kisah – kisah tersebut dari mulai masalah pendidikan, asmara dan perjuangan yang membuat haru bagi siapa saja yang membaca. Berikut ini adalah beberapa kisah – kisah nyata yang mengharukan: 

Kisah Nyata Mengharukan
!!!!! Seorang Anak Tukang Becak Sukses Menjadi Sarjana !!!!!!

Salah satu kisah nyata mengharukan ini mungkin bisa menginspirasi anda semua bahwa siapapun bisa meraih cita – cita yang diinginkan apapun kondisinya. Kisah tersebut datang dari Novi yang merupakan salah satu mahasiswa yang menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi negeri. Novi berhasil lulus dengan predikat cumlaude dengan ipk sebesar 3,89 sebagai seorang sarjana pendidikan. Siapa sangka Novi yang menyandang gelar sebagai mahasiswa berprestasi ini ternyata adalah seorang anak tukang becak. Ia tidak malu untuk menunjukkan latar belakang ayahnya kepada teman – temannya sampai dihari wisudanya, ia datang dengan menunggang becak ayahnya sendiri. Suasana ini kemudian membuat haru orang – orang yang berada di sekitarnya. Ini adalah kisah yang menginspirasi banyak orang karena pendidikan bisa diraih oleh siapapun asal kita memiliki tekad yang kuat untuk meraihnya.
!!!!! Seorang Anak yang Merawat Orang Tuanya yang Tunanetra !!!!!

Kisah ini datang dari Tiongkok dimana ada anak yang bernama Feng yang masih duduk di bangku sekolah dasar harus merawat kedua orang tuanya yang tuna netra. Feng dan keluarganya memang hidup bergantung kepada pemerintah namun perjuangan Feng patut kita teladani bersama. Dalam kehidupan sehari – hari, selepas Feng selesai sekolah, ia tidak bisa bermain seperti kebanyakan anak – anak pada umumnya. Justru ia langsung pergi ke ruang guru untuk menerima sumbangan dari para donator yang bersedia untuk membantu kehidupang Feng dan Keluarganya. Setelah itu ia membelanjakan uangnya untuk membeli makanan. Selepas sampai di rumah, ia langsung memasak dan menyuapi kedua orang tuanya tersebut. Tak hanya itu, Feng juga membersihkan rumah dan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah dengan sendirinya. Ini adalah salah satu contoh kisah nyata mengharukan yang bisa menjadi teladan bagi semua orang.
!!!!! Anak umur 6 tahun ikut membantu pekerjaan orang tua !!!!!

Kisah ini datang dari daerah Jawa Barat dimana ada seorang anak yang bernama Doni. Ia masih berumur 6 tahun namun ia sangat berbeda dengan anak – anak pada umumnya. Disaat anak anak seusianya sedang asyik bermain, ia malah sibuk mengambil sampah plastik dan mengumpulkannya. Hal ini dilakukannya untuk membantu orang tuanya menjadi pemulung. Ini adalah potret kehidupan yang mengharukan dimana anak seusianya sudah mengerti bagaimana cara membantu orang tua.

Itulah beberapa kisah nyata mengharukan yang ada disekitar kita. Semua kisah tersebut memberikan pengalaman bahwa kita harus selalu hormat pada orang tua kita bagaimanapun keadaannya dan kondisinya. Anak – anak tersebut memang sangat menginsprasi sekaligus membuat haru bagi siapapun yang membacanya. Oleh karena itu, kita patut bersyukur atas apa yang kita miliki sekarang.

Kisah Nyata Mengharukan Tentang Anak Kepada Orang Tuanya Rating: 4.5 Posted by: Nina Hasrina